Senin, 20 Desember 2010

Keuangan dan Perbankan Reformasi Sektor

Dekade terakhir menyaksikan kematangan pasar keuangan India. Sejak 1991, setiap pemerintah India mengambil langkah-langkah utama dalam reformasi sektor keuangan negara. Pencapaian penting dalam bidang-bidang berikut ini dibahas di bawah kepala serparate:
  • Pasar keuangan
  • Regulator
  • Sistem perbankan
  • Non-perbankan keuangan perusahaan
  • Pasar modal
  • Reksa dana
  • Secara keseluruhan pendekatan reformasi
  • Deregulasi sistem perbankan
  • Perkembangan pasar modal
  • Konsolidasi keharusan
Sekarang mari kita bahas setiap segmen secara terpisah.


Pasar Keuangan


Dalam dekade terakhir, Sektor Swasta Lembaga memainkan peran penting. Mereka tumbuh pesat di perbankan komersial dan bisnis manajemen aset. Dengan bukaan di sektor asuransi untuk lembaga-lembaga ini, mereka mulai membuat hutang di pasar.
Persaingan antara perantara keuangan secara bertahap membantu suku bunga menurun. Deregulasi ditambahkan ke dalamnya. Tingkat bunga riil dipertahankan. Peminjam tidak membayar harga tinggi sementara deposan memiliki insentif untuk menyelamatkan. Itu adalah sesuatu antara tingkat bunga nominal dan tingkat inflasi yang diharapkan.


Regulator


Departemen Keuangan terus dirumuskan kebijakan utama di bidang sektor keuangan negara. Pemerintah menerima peran penting dari regulator. Reserve Bank of India (RBI) telah menjadi lebih mandiri. Securities and Exchange Board of India (SEBI) dan Peraturan Asuransi dan Development Authority (IRDA) menjadi lembaga penting. Pendapat juga ada yang harus ada regulator-super untuk sektor jasa keuangan bukan keragaman regulator.


Sistem perbankan


Hampir 80% dari bisnis masih dikendalikan oleh Bank Sektor Publik (PSB). PSB masih mendominasi sistem perbankan komersial. Saham PSB terkemuka sudah tercatat di bursa efek.
The RBI telah memberikan lisensi kepada bank-bank baru sektor swasta sebagai bagian dari proses liberalisasi. Itu RBI juga telah memberikan ijin kepada rumah industri. Banyak bank yang berhasil berjalan di segmen ritel dan konsumen namun belum memberikan layanan untuk membiayai industri, perdagangan ritel, usaha kecil dan keuangan pertanian.
Para PSB akan memainkan peran penting dalam industri karena jumlah kantor cabang dan bank asing menghadapi constrait jumlah cabang terbatas. Oleh karena itu, dalam rangka mencapai sistem perbankan yang efisien, tanggung jawab berada pada Pemerintah untuk mendorong PSB yang akan berjalan di jalur profesional.


Pengembangan lembaga keuangan


FIs akses untuk dana SLR berkurang. Sekarang mereka harus mendekati pasar modal untuk dana hutang dan ekuitas.
Konvertibilitas klausul tidak lagi wajib untuk bantuan untuk korporat disetujui oleh lembaga istilah-pinjaman.
norma kecukupan modal diperluas ke lembaga keuangan.
DFIs seperti Axis dan ICICI telah memasuki segmen lain dari jasa keuangan seperti perbankan komersial, manajemen aset dan asuransi melalui usaha terpisah. Pindah ke universal banking telah dimulai.


Non-perbankan keuangan perusahaan


Dalam kasus NBFCs baru mencari pendaftaran dengan RBI, persyaratan minimum dana yang dimiliki bersih, telah diangkat ke crores Rs.2.
Sampai saat ini, pasar uang di India sempit dan dibatasi oleh peraturan yang ketat atas tingkat suku bunga dan peserta. Pasar sekunder terbelakang dan tidak memiliki likuiditas. Beberapa langkah telah dimulai dan termasuk instrumen pasar uang baru, penguatan instrumen yang ada dan pengaturan DPR Diskon dan Keuangan India (DFHI).
The RBI melakukan penjualan efek tanggal dan tagihan treasury melalui operasi pasar terbuka (OPT) jendela.Primer dealer tawaran untuk sekuritas ini dan juga perdagangan di dalamnya. The DFHI adalah agen utama untuk mengembangkan pasar sekunder untuk instrumen pasar uang dan surat berharga Pemerintah India. The RBI telah memperkenalkan fasilitas likuiditas penyesuaian (LAF) di mana likuiditas diinjeksikan melalui lelang reverse repo dan likuiditas tersedot melalui lelang repo.
Karena masalah substansial utang pemerintah, pasar emas bermata menempati posisi penting dalam keuangan set-up. Efek Trading Corporation of India (STCI), yang mulai beroperasi pada bulan Juni 1994 memiliki mandat untuk mengembangkan pasar sekunder surat berharga pemerintah.
Hutang jangka panjang pasar: Pengembangan pasar hutang jangka panjang adalah penting untuk pembiayaan infrastruktur. Setelah membawa memesan beberapa ke pasar ekuitas, SEBI kini telah memutuskan untuk berkonsentrasi pada pengembangan pasar hutang. Materai sedang ditarik pada saat dematerialisation instrumen hutang dalam rangka mendorong perdagangan paperless.


Pasar modal


Jumlah pemegang saham di India diperkirakan mencapai 25 juta. Namun, hanya diperkirakan dua orang lah aktif perdagangan saham. Telah ada peningkatan dramatis dalam infrastruktur pasar saham negara perdagangan selama beberapa tahun terakhir. Harapan adalah bahwa India akan menjadi pasar yang berkembang yang menarik dengan potensi yang sangat besar. Sayangnya, selama waktu terakhir pasar saham telah dibatasi oleh beberapa perkembangan menjijikkan, yang menyebabkan investor ritel meninggalkan pasar saham.


Reksa dana


Industri reksa dana sekarang diatur dalam SEBI (Reksa Dana) Peraturan, 1996 dan perubahannya. Dengan dikeluarkannya pedoman SEBI, industri tersebut memiliki kerangka kerja bagi pembentukan pemain lebih banyak, kedua pemain India dan asing.
Unit Trust of India tetap mudah reksa dana terbesar mengendalikan korpus hampir Rs.70, 000 crores, namun sahamnya akan turun. Kejutan terbesar pada industri reksa dana selama masa belakangan ini adalah ketidakamanan dihasilkan di benak investor mengenai Amerika Serikat 64 skema. Dengan pertumbuhan di pasar surat berharga dan keuntungan pajak yang diberikan untuk investasi dalam unit penyertaan reksa dana, reksa dana mulai menjadi populer.
The AMCs milik asing adalah orang-orang yang sekarang pengaturan kecepatan untuk industri. Mereka memperkenalkan produk baru, menetapkan standar baru dari layanan pelanggan, meningkatkan standar keterbukaan dan bereksperimen dengan jenis baru distribusi.
Industri asuransi adalah yang terbaru untuk dibuang terbuka untuk kompetisi dari sektor swasta termasuk pemain asing. Perusahaan asing hanya dapat memasuki usaha patungan dengan perusahaan India, dengan partisipasi dibatasi untuk 26 persen dari ekuitas. Hal ini terlalu dini untuk menyimpulkan apakah monopoli sektor mantan publik berhasil akan mampu menghadapi persaingan yang ditimbulkan oleh para pemain baru, namun dapat diharapkan bahwa pelanggan akan mendapatkan dari layanan yang lebih baik.
Para pemain baru akan perlu membawa produk-produk inovatif serta ide-ide segar pada pemasaran dan distribusi, dalam rangka meningkatkan cakupan asuransi rendah per kapita. peraturan yang baik akan, tentu saja, menjadi penting.


Secara keseluruhan pendekatan reformasi


Sepuluh tahun terakhir telah melihat peningkatan besar dalam kerja berbagai pelaku pasar keuangan.Pemerintah dan pihak berwenang telah mengikuti langkah-demi-langkah pendekatan, bukan satu big bang.Masuknya pemain asing telah membantu dalam pengenalan praktek internasional dan sistem. perkembangan Teknologi telah meningkatkan layanan pelanggan. Beberapa kesenjangan namun tetap (misalnya: kurangnya tolok ukur tingkat suku bunga antar-bank, pasar utang aktif perusahaan dan pasar derivatif yang dikembangkan).Secara keseluruhan, efek kumulatif perkembangan sejak tahun 1991 sudah cukup menggembirakan. Sebuah indikasi dari kekuatan sistem reformasi keuangan India dapat dilihat dari cara India tidak terpengaruh oleh krisis Asia Tenggara.
Namun, liberalisasi keuangan saja tidak akan menjamin pertumbuhan ekonomi yang stabil. Beberapa keputusan-keputusan sulit masih perlu diambil. Tanpa kendali fiskal, stabilitas keuangan tidak dapat dipastikan.Nasib RUU Tanggung Jawab Fiskal defisit tetap tidak diketahui dan tinggi fiskal melanjutkan. Dalam kasus lembaga keuangan, struktur politik dan hukum hve untuk memastikan bahwa peminjam membayar tepat waktu pinjaman mereka telah diambil. Fenomena industrialis kaya dan perusahaan bangkrut terus. Selanjutnya, penipuan tidak dapat sepenuhnya dicegah, bahkan dengan yang terbaik dari regulasi. Namun, hukuman harus mengikuti kejahatan, yang seringkali tidak terjadi di India.


Deregulasi sistem perbankan


norma-norma Prudential diperkenalkan untuk pengakuan pendapatan, klasifikasi aktiva, pencadangan untuk kredit bermasalah dan kecukupan modal. Dalam rangka mencapai ditetapkan norma kecukupan modal, modal yang besar diberikan oleh Pemerintah kepada PSB.
Pemerintah pra-emption sumber daya bank melalui rasio likuiditas wajib (SLR) dan rasio kas cadangan (CRR) dibawa turun dalam langkah-langkah. Tingkat bunga deposito dan sisi kredit hampir seluruhnya telah diregulasi.
bank baru sektor swasta diperbolehkan untuk mempromosikan dan mendorong persaingan. PSB didorong untuk mendekati masyarakat untuk meningkatkan sumber daya. Pemulihan hutang karena bank-bank dan Lembaga Keuangan Act, 1993 disahkan, dan pemulihan tribunal khusus yang dibentuk untuk memfasilitasi pemulihan lebih cepat tunggakan pinjaman.
norma pinjaman Bank liberalisasi dan sistem pinjaman untuk memastikan kontrol yang lebih baik over kredit diperkenalkan. Bank diminta untuk mengatur aset manajemen kewajiban (ALM) sistem. pedoman RBI dikeluarkan untuk sistem manajemen risiko di bank mencakup kredit, pasar dan risiko operasional.
Sebuah biro informasi kredit yang didirikan untuk mengidentifikasi risiko buruk. produk-produk derivatif seperti perjanjian tingkat maju (FRAs) dan tingkat bunga (IRSs) diperkenalkan.


Perkembangan pasar modal


Isu Modal (Control) Act, 1947, dicabut, kantor Controller Modal Isu dihapuskan dan harga saham awal yang decontrolled. SEBI, regulator pasar modal didirikan pada tahun 1992.
investor kelembagaan asing (FIIs) diizinkan untuk berinvestasi di pasar modal India setelah pendaftaran dengan SEBI. perusahaan India diizinkan untuk mengakses pasar modal internasional melalui isu-isu euro.
National Stock Exchange (NSE), dengan perdagangan saham nasional dan menampilkan elektronik, kliring dan fasilitas penyelesaian didirikan. Beberapa bursa saham lokal berubah dari perdagangan lantai berbasis perdagangan berbasis layar.


Swasta reksa dana diijinkan


Undang-undang Penyimpanan telah memberikan kerangka hukum bagi pembentukan deposit untuk merekam transaksi kepemilikan dalam bentuk buku masuk. Dematerialisation saham mendorong perdagangan paperless. Perusahaan diminta untuk mengungkapkan fakta material semua dan faktor risiko spesifik yang terkait dengan proyek-proyek mereka sementara membuat isu-isu publik.
Untuk mengurangi biaya penerbitan, underwriting oleh penerbit dibuat opsional, tergantung pada kondisi. Praktek membuat jatah preferensial saham pada harga berhubungan dengan harga pasar yang berlaku berhenti dan pedoman segar diterbitkan oleh SEBI.
SEBI dibentuk kembali papan yang mengatur bursa efek, memperkenalkan norma kecukupan modal untuk broker, dan membuat aturan untuk membuat hubungan klien atau broker lebih transparan yang meliputi pemisahan rekening nasabah dan broker.


Pembelian kembali saham diperbolehkan


The SEBI mulai mendesak pengungkapan perusahaan yang lebih besar. Langkah itu diambil untuk memperbaiki tata kelola perusahaan berdasarkan laporan komite.
SEBI mengeluarkan skema opsi saham karyawan rinci dan karyawan skema pembelian saham perusahaan publik.
Standar denominasi untuk saham ekuitas Rs. 10 dan Rs. 100 dihapuskan. Perusahaan diberi kebebasan untuk menerbitkan saham dematerialized dalam denominasi apapun.
perdagangan Derivatif dimulai dengan opsi indeks dan futures. Sebuah sistem permukiman rolling diperkenalkan. SEBI diberdayakan untuk mendaftar dan mengatur dana modal ventura.
The SEBI (Credit Rating Agencies) Peraturan, 1999 yang diterbitkan untuk mengatur lembaga pemeringkat kredit baru serta memperkenalkan kode etik untuk semua lembaga pemeringkat kredit yang beroperasi di India.


Konsolidasi keharusan


Aspek lain dari reformasi sektor keuangan di India adalah pemantapan lembaga-lembaga yang ada yang terutama berlaku untuk bank umum. Di India, bank-bank dalam jumlah besar. Pertama, tidak ada kebutuhan selama 27 PSB dengan cabang di seluruh India. Beberapa dari mereka dapat digabungkan. Penggabungan Punjab National Bank dan Bank Baru di India adalah satu sulit, tetapi keadaan berbeda sekarang. Tidak ada yang diharapkan begitu banyak karyawan untuk mengambil pensiun sukarela dari PSB, yang pada satu waktu sangat tertarik setelah pekerjaan. bank sektor swasta akan menjadi bank sementara diri konsolidasi koperasi dan pedesaan akan didorong untuk konsolidasi, lagi pula hanya memainkan peran niche.
Dalam kasus asuransi, Asuransi Jiwa Corporation India adalah raksasa, sedangkan empat sektor publik perusahaan asuransi umum mungkin akan bergerak ke arah konsolidasi dengan sedikit menyenggol. The ISK belum lagi sebuah lembaga besar, meskipun menghadapi masa sulit, dan sebagian besar pemain lain sektor publik sudah keluar dari bisnis reksa dana. Ada sejumlah kecil pemain reksa dana di sektor swasta, tetapi usaha yang relatif baru untuk pemain swasta, akan memakan waktu.
Kami akhirnya datang ke konvergensi di sektor keuangan, kata kunci baru internasional. Hi-tech dan kebutuhan untuk memenuhi kebutuhan konsumen meningkat adalah mendorong konvergensi, meskipun tidak selalu sukses sampai tanggal. Dalam organisasi India seperti Axis, ICICI, HDFC dan SBI sudah mencoba untuk menawarkan berbagai layanan kepada pelanggan di bawah satu payung. Fenomena ini diperkirakan akan tumbuh pesat di tahun-tahun mendatang. Dimana merger tidak mungkin, aliansi antara organisasi mungkin efektif. Berbagai bentuk bancassurance sedang diperkenalkan, dengan RBI karena telah keluar dengan pedoman rinci bagi masuknya bank ke asuransi. The LIC telah membeli ke Bank Corporation dalam rangka untuk menyebarkan jaringan distribusi asuransi. Kedua bank dan perusahaan asuransi sudah mulai memasuki bisnis manajemen aset, karena ada banyak sinergi di antara bisnis ini. Pasar pensiun diharapkan dapat membuka peluang baru bagi perusahaan asuransi dan reksadana.
Hal ini tidak mungkin untuk bermain peran Oracle of Delphi ketika bangsa besar seperti India yang terlibat.Namun, beberapa kecenderungan yang jelas, dan dekade mendatang harus semenarik yang terakhir. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar